Headlines News :
Home » , » Aceh Raih Lima Medali di OSN 2012

Aceh Raih Lima Medali di OSN 2012

Written By Jufri Andesda on Minggu, 09 September 2012 | 01.03


BANDA ACEH - Empat siswa Aceh berhasil meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2012 yang berakhir Kamis (6/9) malam di Jakarta. Selain itu, untuk kalangan guru, Aceh juga meraih satu medali perak pada olimpiade tersebut.

Pengawas Dinas Pendidikan Aceh, Drs Jailani MPd yang mendampingi kepulangan siswa Aceh dari Jakarta di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, kemarin, menyebutkan, empat siswa yang meraih medali masing-masing Fadhlullah Apriandy (SMAN Modal Bangsa) yang merebut medali perak pada bidang studi Matematika.

Tiga medali perunggu lainnya diraih Andini Ika Putri (SMA Teuku Nyak Arief Fatih Billingual School) bidang studi Matematika, Resti Fajrina (SMA T Nyak Arief Fatih Billingual School) bidang studi Astronomi, dan T Abdi Zil Ikram (SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh) bidang studi Astronomi. Sedangkan satu lagi medali perak disumbangkan Saifullah SAg, guru SMA Unggul Sigli, Kabupaten Pidie, pada cabang Matematika.

Fadhlullah Apriandy, siswa SMA Modal Bangsa kelahiran Pangwa Kabupaten Pidie Jaya, 2 April 1995 mengakui untuk bisa merebut medali perak tersebut mereka harus bersaing ekstra ketat dengan wakil-wakil dari 32 propinsi lainnya.

“Kami sebenarnya sudah berusaha maksimal. Tapi, karena persiapan dan kesiapan lawan jauh lebih baik dari kami, Aceh hanya kebagian empat medali untuk siswa dan satu medali untuk guru,” kata alumni MTsN Model Banda Aceh ini.

Turut menjemput kepulangan wakil Aceh pada OSN itu sejumlah pejabat di Disdikpora Banda Aceh dan Disdik Aceh, yaitu Drs Hasanuddin, Drs Amiruddin, Ir Muslim, dan Drs Ikhwan. Selain itu, Kepala SMAN Modal Bangsa, Drs Yusnaidi MPd dan Kepala SMA T Nyak Arief Fatih Bilingual School Banda Aceh, Dra Azizah Takril, serta puluhan siswa SMA Modal Bangsa dan SMA T Nyak Arief.

* peraih medali
- Fadhlullah Apriandy/Perak (SMAN Modal Bangsa)
- Andini Ika Putri/Perunggu (SMA Fatih Billingual School)
- Resti Fajrina/Perunggu (SMA Fatih Billingual School)
- T Abdi Zil Ikram (SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh)
- Saifullah SAg/Perak (Guru SMA Unggul Sigli, Kabupaten Pidie)

Sumber : aceh.tribunnews.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

FKG Blog's Competition

FKG Blog's Competition

Find Us on Facebook :

Click Here !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. INSPIRATIF DAN TELADAN - " JIKA SESEORANG MENGUNGGULI MU DALAM HAL DUNIAWI MAKA UNGGULILAH DIA DALAM HAL UKHRAWI "
Template Design by Creating Website Published by Mas Template