Headlines News :
Home » » Brasil Hadapi Meksiko Di Final Olimpiade 2012

Brasil Hadapi Meksiko Di Final Olimpiade 2012

Written By Jufri Andesda on Selasa, 07 Agustus 2012 | 23.33



Brasil memastikan tempat di final Olimpiade 2012 untuk berhadapan dengan Meksiko setelah mengalahkan Korea Selatan 3-0 di pertandingan semi-final di Stadion Old Trafford, Rabu (8/8) dinihari WIB.

Dengan tersingkirnya Korea Selatan, maka ambisi dua tim asal Asia untuk berlaga di partai puncak pesta olahraga dunia empat tahunan itu kandas, mengingat Jepang juga terhenti di semi-final.Brasil melakukan perombakan dengan memainkan Alex Sandro menggantikan Hulk, dan Korea Selatan menurunkan Lee Beom-Young dan Oh Jae-Seok sebagai starter, menyusul cederanya Jung Sung-Ryong dan Kim Chang-Soo.

Kendati bermain selama 120 menit melawan Britania Raya di perempat-final, Korea Selatan justru mengawali laga lebih baik dibandingkan Brasil. Tim Negeri Ginseng mendapatkan sejumlah peluang untuk unggul dari lawannya.

Pada menit kesepuluh, Kim Hyun-Sung nyaris membawa Korsel unggul lebih dulu, tapi tandukannya justru mengenai Ji Dong-Won. Beberapa saat kemudian, Hyun-Sung memberikan umpan kepada Dong-Won, tapi dapat dimentahkan Gabriel.

Perlahan-lahan, Brasil menemukan bentuk permainan, dan memaksa Beom-Young melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Ancaman pertama diberikan lewat tendangan kaki kiri Damiao. Beberapa saat kemudian, Sandro sempat mengancam menyambut bola muntah sergapan Beom-Young, tapi dapat diselamatkan barisan belakang Korsel.

Tim besutan Mano Menezes ini akhirnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-38. Berawal dari upaya Sandro mencuri bola dari penguasaan pemain Korsel, dan selanjutnya memberikannya kepada Neymar. Bintang Brasil ini lalu menyodorkan bola kepada Oscar, sebelum akhirnya Romulo melakukan penyelesaian akhir.

Seperti halnya di babak pertama, Korsel mengawali babak kedua lebih baik dibandingkan Brasil. Kendati demikian, tim Samba sukses menggandakan keunggulan mereka di menit ke-57 lewat gol Damiao menyambut umpan Neymar.

Lima menit berselang, Brasil sukses memperbesar keunggulannya. Kerja sama Neymar dan Oscar membuat barisan belakang Korsel kelimpungan, dan Damiao pun mengubah papan skor menjadi 3-0.

Menezes kemudian memasukkan Hulk dan Alexandre Pato di 15 menit waktu tersisa. Walau begitu, Neymar masih memperlihatkan dominasinya di permainan Brasil.

Korsel berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan mereka, tapi upaya itu tidak membuahkan hasil hingga pluit panjang ditiupkan wasit.
Sumber :http://www.goal.com/id-ID
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

FKG Blog's Competition

FKG Blog's Competition

Find Us on Facebook :

Click Here !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. INSPIRATIF DAN TELADAN - " JIKA SESEORANG MENGUNGGULI MU DALAM HAL DUNIAWI MAKA UNGGULILAH DIA DALAM HAL UKHRAWI "
Template Design by Creating Website Published by Mas Template